REKRUTMEN CALON PETUGAS PENDATAAN AWAL REGISTRASI SOSIAL EKONOMI (REGSOSEK) KOTA SUNGAI PENUH 2022 - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Sungai Penuh

Untuk mendapatkan data BPS Kota Sungai Penuh, silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kota Sungai Penuh pada hari Senin - Kami pukul 08.00-15.30 WIB dan hari Jum'at pukul 08.00-16.00 WIB|| Publikasi Kota Sungai Penuh Dalam Angka sudah rilis dan sudah direvisi dapat diunduh di sini.

Saat ini website Badan Pusat Statistik sedang dalam proses integrasi dengan sistem internal, mohon maaf apabila beberapa layanan kami mengalami gangguan terutama pada koleksi publikasi yang kami sajikan.

REKRUTMEN CALON PETUGAS PENDATAAN AWAL REGISTRASI SOSIAL EKONOMI (REGSOSEK) KOTA SUNGAI PENUH 2022

REKRUTMEN CALON PETUGAS PENDATAAN AWAL REGISTRASI SOSIAL EKONOMI (REGSOSEK) KOTA SUNGAI PENUH 2022

6 September 2022 | Kegiatan Statistik


Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Sungai Penuh akan melakukan kegiatan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) pada bulan Oktober-November 2022. Untuk pelaksanaan kegiatan tersebut, BPS Kota Sungai Penuh membutuhkan petugas/mitra lapangan dengan ketentuan sebagai berikut:

A. PERSYARATAN PETUGAS

  1. Sehat jasmani dan rohani;
  2. Disiplin dan berkomitmen;
  3. Mampu berbahasa Indonesia serta membaca dan menulis huruf latin;
  4. Mampu bekerjasama dan berkoordinasi dengan sesama PPL, sesama PML, pegawai BPS, Aparatur Desa/Kelurahan, Ketua/Pengurus SLS, tokoh agama dan tokoh masyarakat;
  5. Petugas Pendataan Awal Regsosek bertempat tinggal di dalam wilayah tugasnya pada level desa/ kelurahan atau kecamatan (berdomisili di Kota Sungai Penuh);
  6. Mampu berkomunikasi dengan masyarakat di wilayah tugasnya;
  7. Tidak berstatus pegawai negeri sipil (PNS) atau diutamakan tidak memiliki pekerjaan tetap agar dapat fokus melaksanakan kegiatan Pendataan Awal Regsosek sesuai yang tertuang dalam kontrak kerja;
  8. Petugas dapat berasal dari mitra statistik yang sudah berpengalaman dengan sensus/survei BPS, kader PKK, kader Posyandu, Karang Taruna, suami/istri Ketua RT dan penduduk lokal setempat;
  9. Diutamakan berpendidikan tamat SMA/sederajat;
  10. Diutamakan berumur 18 s.d. 50 tahun;
  11. Tidak sedang dalam kondisi hamil;
  12. Bersedia bekerja terikat kontrak;
  13. Mampu bekerja, baik sebagai petugas pemeriksa dan pengawas (bagi PML) atau sebagai petugas pendataan (bagi PPL). Kegiatan akan dilaksanakan pada 15 Oktober s.d 14 November 2022;
  14. Bersedia mengikuti kegiatan pelatihan petugas Pendataan Awal Regsosek yang akan dilaksanakan pada rentang 6 s.d 13 Oktober 2022;
  15. Diutamakan telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis lanjutan/booster;
  16. Memiliki Rekening BRI ketika sudah diterima menjadi petugas;
  17. Memiliki email aktif;
  18. Memiliki, menguasai, dan dapat menggunakan gadget/tablet/smartphone, dengan spesifikasi:
    a. Jenis HP: Android
    b. Versi Minimal: 7.0 (Nougat)
    c. RAM Minimal: 2 GB
    d. Internal Memory: Free space minimal 2 GB
    e. Memiliki fitur GPS
    f. Kamera berfungsi dengan baik
  19. Tidak sedang memiliki anak usia balita untuk perempuan (opsional);
  20. Bisa mengendarai sepeda motor (opsional).
B. TATA CARA PENDAFTARAN

    Sebelum memulai pendaftaran, Calon petugas perlu menyiapkan berkas, antara lain :
    a. Surat Lamaran ditulis tangan (dapat diunduh pada link: https://s.bps.go.id/berkas_regsosek1572)
    b. Daftar Riwayat Hidup (dapat diunduh pada link https://s.bps.go.id/berkas_regsosek1572)
    c. Surat Keterangan Domisili (dapat diunduh pada link: https://s.bps.go.id/berkas_regsosek1572)
    d. Foto/Scan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
    e. Foto/Scan Ijazah pendidikan terakhir dan transkrip nilai
    f.  Pas foto terbaru, berwarna dan dengan background merah/biru
    g. Foto/Scan/Screenshot bukti vaksinasi Covid-19
  1. Calon Petugas Pendataan Awal Regsosek melakukan pendaftaran dengan mengisi biodata diri dan upload dokumen persyaratan secara daring/online melalui link https://s.bps.go.id/rekrutmen_regsosek1572
  2. Calon Petugas yang lolos seleksi akan diumumkan melalui website BPS Kota Sungai Penuh https://sungaipenuhkota.bps.go.id/
C. JADWAL SELEKSI

NoUraianJadwalKeterangan
1Pengumuman Pendaftaran6 September 2022Website BPS Kota Sungai Penuh : https://sungaipenuhkota.bps.go.id/
2Pendaftaran dan pengisian biodata serta upload dokumen persyaratan6 s.d 11 September 2022Link Pendaftaran : http://s.bps.go.id/rekrutmen_regsosek1572
3Seleksi tahap I (administrasi)12 September 2022
4Pengumuman hasil seleksi tahap I13 September 2022Website BPS Kota Sungai Penuh : https://sungaipenuhkota.bps.go.id/
5Seleksi Tahap II (Tes dan Wawancara)14-27 September 2022Dilakukan di BPS Kota Sungai Penuh, Jadwal akan diumumkan kemudian
6Pengumuman Seleksi Tahap II30 September 2022Website BPS Kota Sungai Penuh : https://sungaipenuhkota.bps.go.id/

D. KEBUTUHAN PETUGAS


NoKecamatanJumlah PPLJumlah PML* 1TANAH KAMPUNG175 2KUMUN DEBAI154 3SUNGAI PENUH123 4PONDOK TINGGI236 5SUNGAI BUNGKAL134 6HAMPARAN RAWANG205 7PESISIR BUKIT154 8KOTO BARU144 9PPL KHUSUS5- KOTA SUNGAI PENUH13435 *) Komposisi PML adalah Mitra berpengalaman dan Pegawai Tetap BPS

E. LAIN-LAIN

  1. Seleksi ini bukan merupakan seleksi CPNS atau pegawai tetap.
  2. Pendaftaran tidak dipungut biaya.
  3. Keputusan Panitia adalah final dan tidak dapat diganggu gugat.
  4. Hal-hal terkait informasi rekrutmen dapat menghubungi (WA) ke nomor telpon 085173101572 pada saat jam kerja.
Unduh pengumuman disini
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Sungai Penuh (Statistics Sungai Penuh)Jl. Basuki Rahmat

Kota Sungai Penuh

Jambi 37111 Indonesia

Telp (0748) 23308 Faks (0748) 23308

Mailbox : bps1572@bps.go.id

logo_footer

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik